Cara Meninggikan Badan Yang Alami

Memiliki badan yang tinggi merupakan impian semua orang karena bisa menambah percaya diri dan juga mudah untuk bisa mendapat pekerjaan.

Ketika masa - masa pubertas atau remaja merupakan puncak dari jumlah hormon pertumbuhan yang terbanyak dan aktif, momen inilah yang baik untuk mengoptimalkan tinggi badan. kita masih bisa menambahkan tinggi badan kita hingga umur 21 tahun dengan melakukan latihan terentu.

Untuk meninggikan badan anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini :

  • Minum Susu
    Susu memiliki banyak kalsium yang baik untuk tulang dan pertumbukan, minumlah susu secara teratur sekitar 2 kali sehari.
  • Asupan Nutrisi dan Vitamin yang Cukup
    Gizi sangat membantu pertumbuhan / menambah tinggi badan. Usahakan untuk mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna. atau perbanyak makan sayuran yang mengandung zat besi dan kalsium seperti bayam dan jangan lupa mengkonsumsi protein seperti telur,daging,tempe dan lain-lain dan makan lah yang teratur.
  • Olahraga
    Olahraga bisa membantu mempercepat pertumbukan seperti berenang, loncat tali, basket dan lain - lain. hindari olahraga angkat berat karena kalau badan terlalu menahan benda berat ini bisa memperlambat pertumbuhan. 
  • Istirahat yang cukup
    Beraktifitas yang berlebihan dapat menggangu proses maka dari itu setelah melakukan aktifitas berat usahakan untuk beristirahat tidur selama 8 jam dan hindari begadang. pada saat tidur tubuh memproduksi banyak hormon pertumbukan. 

Dan yang terakhir untuk mempermudah proses meninggikan badan adalah berdoa kepada TUHAN Yang Maha Esa :), semoga artikel Cara meninggikan badan ini bisa membawa manfaat yang baik. Selamat mencoba dan Good Luck :)

0 comments:

Post a Comment