Cara Menghilangkan Jerawat yang ampuh

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang di timbulkan akibat berlebihnya kadar minyak dan sel-sel kulit mati yang bertumpukan sehingga dapat menyumbat pori-pori dan lama kelamaan akan terlihat seperti benjolan kecil yang muncul di kulit kita terutama wajah.

Jerawat bisa timbul karena faktor-faktor ternetu misalnya pemakaian kosmetik, hormon androgen yang tidak seimbang, genetik/keturunan, gaya hidup yang tidak sehat, bakteri Mikroorganisme yang masuk ke lapisan kulit.


Untuk menghilangkan jerawat kita tidak boleh asa-asalan dalam mengatasinya harus dengan sangat hati-hati karena salah sedikit bisa menimbulkan iritasi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.


Ok langsung saja berikut tips cara menghilangkan jerawat yang ampuh :

  1. Pakailah Scrub lakukan setiap 1 minggu 2 kali, ini dapat membantu mengurangi jerawat.
  2. Hindari memencet jerawat dengan tangan, hal tersebut bisa menghindari dari munculnya jerawat baru dan munculnya bekas jerawat yang sulit hilang.
  3. Membersihkan wajah dengan sabun pH-balance depat mwenghilangkan bakteri dan kotaran yang ada dikulit dan bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk diwajah.
  4. Menggunakan bahan alami akan lebih aman di bandingan dengan bahan yang mengandung bahan kimia. kita bisa membuat masker dari bahan alami seperti masker madu, masker ketimun, masker kuning telur, masker buah kenari dan yogurt. masker tersebut bisa kita gunakan untutk menghilangi jerawat.
Itulah beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat, untuk anda yang ingin mengilangkan komedo anda bisa lihat tips nya di Cara Menghilangkan Komedo. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk anda & good luck :)

0 comments:

Post a Comment