Cara mengobati rematik secara alami

Rematik merupakan salah satu penyakit yang cenderung dialami oleh orang dewasa terutama lansia. penyebab munculnya penyakit ini karena ada ganguan kekebalan tubuh yang menyerang persendian. hal tersebut mengakibatkan tulang di sekitar sendi menipis. penyakit ini menimbulkan rasa yang nyeri sekali saat anggota badan di gerakan.

Stres dan depresi bisa menjadi sebab munculnya penyakit ini. jika mental kita terganggu otot tubuh ini bisa menjadi tegang, jika berangsung terus menerus akan berakibat memicunya rematik karena aliran darah kita bisa menjadi tidak lanjar.
Rematik
Rematik

Berikut ini adalah bahan alami yang bisa dikonsumsi oleh penderita rematik:

Bahan :

  • Daun Kumis Kucing (4 sampai 5 lembar)
  • Tanaman Meniran (4 sampai 5 buah)
  • 3 Gelas Air
Caranya rebus bahan obat diatas dengan 3 gelas air, tunggu air sampai tersisa 1,5 gelas. lalu dinginkan. minumlah air tersebut 3X sehari (jadi setiap minum setengah gelas). 

Pantangan bagi pernderita Rematik

Untuk menjaga kesehatan hindari minuman dan makanan yang ada dibawah ini :

  1. Sayuran :
    Buncis, Kangkung, Kembang Kol, Daun Singkong.
  2. Buah :
    Nanas, Alpukat, Air kelapa, Durian
  3. Makanan :
    Telur,kaldu,Jeroan, Sea Food seperti udang, kepiting, cumi, kerang, Makanan kaleng seperti kornet, sarden.
  4. Kacang-kacangan
    Melinjo,kacang hijau,Kacang tanah, Kacang kedelai.

Itulah cara mengobati rematik dengan bahan alami, bagi penderita rematik anda bisa ikuti tips diatas dan silahkan anda cari sumber lain agar bisa lebih tahu tentang cara mengobati rematik dan jangan lupa hubungi dokter untuk menanggulanginya dan berdoa kepada TUHAN Yang Maha Esa. Selamat mencoba semoga anda cepat sembuh dan Good Luck :)

0 comments:

Post a Comment