Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Cara mencegah rambut rontok secara alami anda bisa melakukannya dirumah, tapi anda harus tahu jenis kerusakan rambut kita, setelah itu anda baru bisa memberikan perawatan yang cocok untuk rambut anda. Banyak sekali gejala-gejala yang menandakan bahwa rambut kita rusak yauitu rambut mudah rontok, kering, kusam dan tidak elastis. Merawat rambut dengan shampo yang dicampur conditioner pun tidak cukup malah bisa menyebabkan menutupnya kulit kepala

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Utuk mengatasi rambut rontok secara alami, dibawah ini ada beberapa bahan-bahan yang ada disekitar kita untuk merawat rambut kita :
  • Teh
    Teh mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut, dengan cara menyeduh teh, diamkan selama seharian sehingga basi.lalu air teh basi itu di gosok ke kepala dan bilas hingga bersih setelah itu keramas dengan shampo.
  • Alpukat. 
    Alpukat banyak mengandung asam lemak dan nutrisi yang cocok untuk mengurangu rambut kering. dengan cara, hancurkan hingga menjadi seperti pasta. lalu, usapkan alpukat tadi pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih setelah itu keramas dengan shampo
  • Kemiri. 
    Kemiri mengandung minyak yang baik untuk rambut yang dapat dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. dengan cara, tumbuk kasar kemiri, lalu disangrai. lalu, tumbuk lagi hingga halus sehingga mengeluarkan minyak. Minyaknya digunakan creambat, lakukan pada saat sebelum keramas, lalu bilas hingga bersih setelah itu baru keramas dengan shampo.
  • Yoghurt. 
    Selain enak Yoghurt juga dapat membantu meringankan kerusakan. dengan cara, menggunakan yoghurt sebagai masker rambut dengan teratur setiap dua minggu sekali. Dan hasilnya, rambut akan semakin berkilau.

Selain murah menggunakan bahan alami bisa menghindari efek samping dari bahan kimia yang berbahaya, itulah cara mencegah rambut rontok secara alami semoga berguna untuk anda. Selamat mencoba dan Good Luck :)

0 comments:

Post a Comment